Cara Unik bersantai

Posted by ALFIAN REIKA M On Selasa, 02 Oktober 2012 0 komentar








Cara Unik bersantai
Cara Unik bersantai

Cara Unik bersantai


baiklah mas bro kali ini kita akan mengulas mengenai masalah bersantai.

Tumpukan pekerjaan yang tak habis-habis, belum lagi telepon yang terus berdering. Situasi di kantor tersebut bisa membuat tubuh terasa kaku dan kepala sangat tegang. Melanjutkan pekerjaan pun terasa buntu.

Daripada memaksa untuk menyelesaikan pekerjaan, sementara Anda tidak fokus, curi waktu dan bersantailah sejenak. Tak perlu pergi ke luar kantor. Lakukan saja  hal berikut selama sekitar lima menit dan rasakan perbedaannya.

Berikut Cara Unik bersantai:


1. Hirup aroma jeruk

Dalam keadaan stres, biasanya indera penciuman jadi lebih peka. Cobalah hirup aroma jeruk dari sumbernya. Bisa dari body mist, jeruk asli atau minyak esensial. Berdasarkan studi yang dilakukan di Brasil kecemasan seseorang berkurang setelah mereka menghirup aroma jeruk dari minyak esensial selama lima menit.

2. Teh chamomile

Saat merasa suntuk, tandanya Anda harus segera membuat teh hangat. Akan lebih baik jika Anda minum teh chamomile. Zat di dalam chamomile bsa menurunkan kadar hormon stres, sehingga rasa tegang berkurang dan pikiran jadi lebih santai.

3. Bercermin

Tak ada salahnya untuk menyediakan cermin di meja Anda. Saat Anda dalam kondisi tegang, cobalah bercermin selama 15 detik.

4. Jalan-jalan

Cara ini bukan berarti Anda harus berjalan di tengah panasnya sinar matahari. Cukup berjalan dengan langkah cepat dari satu gedung ke gedung lainnya atau melakukan meditasi selama lima menit. Anda dapat mencari tempat sepi dan nyaman untuk melakukannya.

5. Ganti pencahayaan

Selain membuat lebih cepat lapar, cahaya lampu yang terlalu terang dengan watt tinggi dapat meningkatkan stres. Anda dapat menguranginya dengan mematikan beberapa lampu di ruang kantor atau menutup sebagian tirai di jendela. agar sedikit lebih remang.


Bagaimana mas bro .. muda-mudahan artikel Cara Unik bersantai ini bermanfaat untuk anda .
Baca artikel lainnya di Info menarik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar