Rahasia cara menghilangkan bau badan

Posted by ALFIAN REIKA M On Rabu, 09 Januari 2013 0 komentar

Rahasia cara menghilangkan bau badan.
Bau badan  merupakan suatu hal yang kurang nyaman bagi setiap orang. Karena dengan bau badan yang tidak enak dapat membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Apa lagi jika kita harus beraktifitas diluar ruangan, hohoho langsung deh bau badan tersebar dimana-mana, Tapi itu masih mending kalau bearaktifitas sendiri, coba saja beraktifitas di tempat yang banyak orang,hmmm pasti minder jadinya ya...,

Sebenarnya bau badan disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang dibagian tubuh kita, terutama pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya yang mudah menimbulkan keringat. Oleh karena itu jumlah bakteri yang terus bertambah tadi akan menyebabkan keringat yang muncul menjadi bau badan yang tidak enak.
Penyebab bau badan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor makanan, perubahan hormon, kelainan genetik, stress emosional, ketidakseimbangan diet dan penyakit. Sebenarnya untuk menghilangkan bau badan adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan setiap hari. Bisa dengan mandi setiap hari secara teratur, memakai deodoran, mengkonsumsi herbal, dan menjaga pola makan.

Rahasia cara menghilangkan bau badan
Rahasia cara menghilangkan bau badan

Nah untuk selengkapnya mengenai Rahasia cara menghilangkan bau badan mari kita simak berikut ini :

<>. Menghilangkan bau badan dengan Kurangi Konsumsi Bawang
Selain dapat menyebabkan bau badan, bawang juga dapat membuat napas kita menjadi tidak sedap. Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk mengurangi makanan yang banyak mengandung bawang, yang dapat menyebabkan keringat menjadi bau.

<>. Menghilangkan bau badan dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara peraslah jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang telah diperas tadi dicampur sedikit kapur sirih. Kemudia gosokkanlah pada bagian yan dapat menimbulkan keringat seperti ketiak.

<>. Menghilangkan bau badan dengan Baking Soda
Seperti kita ketahui baking soda biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, tetapi ternyata baking soda juga dapat digunakan untuk mengurangi keringat yang berlebih saat kita melakukan aktifitas diluar ruangan. Dengan cara pakailah baking soda pada ketiak dan kaki sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari dalam tubuh.

<>. Menghilangkan bau badan dengan Daun Sirih
Daun sirih dikenal ampuh untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Selain mudah untuk didapat, caranya yang digunakan juga sangat mudah yaitu dengan merendam beberapa daun sirih kedalam air panas. Lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Atau biasa juga dengan mencoba menghalusskan daun sirih yang telah dicampur dengan kapur, lalu oleskanlah pada bagian ketiak.

<>. Menghilangkan bau badan dengan Cuka Apel
Cuka apel merupakan deodoran alami yang dapat mengurangi pH kulit, sehingga dapat menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Sebaiknya gunkanlah sari cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodoran. Caranya yaitu masukkanlah cuka apel ke dalam segelas air, lalu gunakanlah untuk membilas ketiak setiap mandi.

<>. Menghilangkan bau badan dengan Mentimun
Selain baik bagi kesehatan tubuh, ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Yaitu dengan cara mengupas 1 buah mentimun muda, lalu gosokkanlah mentimun tadi ke bagian badan yang bau. Lakukanlah setiap hari secara teratur setiap habis mandi.

 Okelah sekian dulu mengenai Rahasia cara menghilangkan bau badan dan semoga artikel ini cukup membantu anda. terimakasih telah berkunjung..

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar