Bahaya radiasi handphone

Posted by Unknown On Senin, 17 September 2012 4 komentar





Bahaya radiasi handphone
Radiasi handphone

Bahaya radiasi handphone



Mengenal lebih jauh bahaya radiasi handphone
 Sudah menjadi rahasia umum bahwa di balik banyaknya kegunaan dari handphone tetap sja terselip sebuah bahaya yang mengancam dari sebuah perangkat elektronik kecil yaitu handphone.
Setiap jenis handphone baik itu smartphone ataupun handphone yang biasa saja pasti memancarkan gelombang adio yg nantinya akan menimbulkan radiasi elektromagnetik.
Radiasi inilah yang dapat memicu timbulnya gangguan kesehatan bagi penggunannya.

Berikut ulasan bahaya bahaya apa saja yang bisa di timbulkan oleh radiasi elektromagnetik ini :

1.       KANKER
Penyakit yang satu ini bisa di bilang salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di Indontaresia, selain jantung penyebabnya beragam antara lain pola hidup yang tidak baik da lingkungan yg tidak sehat. Ada lagi satu factor penyebab kanker menurut berbagi macam penelitian , salah satunya penelitian yg di lakukan oleh badan internasional untuk penelitian kakner di lyon, paris di bawah arahan WHO memaparkan bahwa radiasi handphone berpeluang karsinogenik ( zat penyebab kanker ) dan jenis kanker yg sering muncul adalah kanker otak. Yang di karenakan aktivitas penggunaan handphone lebih sering  berada di daerah kepala. Untuk meminimalisirnnya pengguna handsfree sangatlah di anjurkan atau setidaknya berilah sedikit jarak pada telinga anda di saat lagi menelpon . juga sebaiknya hindari meletakkan handphone terlalu dekat pada saat anda tidur.

2.       PERUBAHAN DNA
Walaupun belum banyak bukti yang cukup menyakinkan mengenai bahaya radiasi handphone yang dapat merubah tatanan DNA seseorang tetapi akan lebih baik jika anda berhati hati. Sebab pada dasarnya tubuh seseorang terdiri dari sel,jaringan dan organ-organ yang masing masing juga bisa memancarkan sinyal-sinyal elektromagnetik.
Memang hal ini tidak bisa  di lihat dengan jelas karena perubahan DNA prosesnya berjalan lama namun pasti. Sinyal-sinyal elektromagnetik ini yang jika di gabungkan dengan benda elektrik lain seperti televise yg juga memancarkan sinyal elektromagnetik, jika terakumulasi dalam waktu yang lama akan menyebabkan rusak/matinya membrane sel dan berujung dengan hilangnya kemampuan DNA untuk memperbaikinya. Hal inilah yg juga dapat memicu kanker menurut Dr.George carlo,seorang peneliti medis dan ahli epidemiologist yang telah melakukan penelitian terhadap bahaya pengguna handphone dari tahun 1992-1999.

Bagi ibu hamil juga sebaiknya bersikap bijak dalam menggunakan handphone karena handphone juga memiliki kontribusi dari perubahan sikap janin seperti hiperaktif dan autism yg juga di sebabkan oleh adanya perubahn DNA.

3.       MERUSAK PANEL-PANEL ELEKTRIK
Biasanya terlihat stiker larangan pengguna handphone di area SPBU atau rumah sakit, stiker-stiker itu tentu saja di pasang dengan alasan yang tepat. Pertama, untuk area SPBU penggunaan handphone bisa mengacaukan angka meteran pada tempat pengisian bahan bakar. Kedua, untuk area rumah sakit yang banyak memiliki berbagi macam alat alat kesehatan seperti alat pacu jantung yang memang rentan terhadap sinyal-sinyal yang di pancarkan oleh handphone.

4.       MEMPENGARUHI TINGKAT KESUBURAN SESEORANG
Sebuah penelitian di pusa Reproduksi di klinik Cleveland, Ohio menemukan fakta bahwa radiasi ponsel akan menurunkan juumlah sperma yang berujung dengan meningkatnya resiko infertilitas atau kemandulan. Penelitian selanjutnya di akui oleh ilmuwan turki yang melakukan percobaan dengan menaruh sel perma hidup di cawan patri dan di eri radiasi selama satu jam terus menerus. Hasilnya sel sperma tersebut menjadi tidak normal bergerak. Logikanya adalah sel sperma yg telah terkena radiasi terus menerus pasti akan sulit menembus sel telur pada rahim. Kesimpulannya jangan menyimpan handphone di kantung celana karena bisa mempengaruhi tingkat kesuburang anda.

Demikianlah ulasan mengenai tentang Bhaya radiasi handphone atau bahaya yang bisa di timbulkan oleh radiasi elektromagnetik dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Comments
4 Comments

4 komentar:

Rptimur mengatakan...

trus gue harus ngpain???
apa handphone tidak boleh d gunakan lagi...

Lisa mengatakan...

mksh ilmunya...tlng mampir dan ksh coment disini ya gan...http://www.timkomte.com/2012/09/uang-fitrah-dapat-hp-baru.html

Unknown mengatakan...

Rptimur : tetap aja gan handphonnya boleh di gunakan tp cari amannya kan masih banyak cara tuh :)



Lisa : ok. terimakasih juga udah mampir :)

lembroidesigns mengatakan...

mohon maaf sebelumnya Artikelnya sebenernya bagus, sayang tulisanya aja nga rapi.

Posting Komentar