CERITA LUCU KAKEK DAN CUCU

Posted by ALFIAN REIKA M On Rabu, 19 September 2012 0 komentar

CERITA LUCU KAKEK DAN CUCU

Cerita ini sebenarnya cerita MOP PAPUA  yg saya sengaja memosting dengan bahasa indonesia yg lebih jelas lagi. Ok mas bro kita langsung saja ke ceritanya , ini dia kakek dan cucu mencari ikan di sungai

Pada suatu hari seorang kakek yg tinggal di atas pegunungan ingin menjala ikan di sungai bersama cucu kesayangannya, tp sebelum itu kakek ini memasakkan bubur cucunya yg kata cucunya tidak mau ikut karena lagi lapar, nah kakek pun memasakkan bubur untuk cucunya.
Ini cucu makan buburnya,kata kakek kepada cucunya…

cucu menjawab iya kakek , nah cucunya pun makan dengan semangat .
Setelah selesai makan si kakek ini bertanya sama cucunya , bagaimana cucu sudah kenyang?
Cucunya menjawab , iya kakek sudah Kenyang .
Kakek pun menjawab kalo begitu tunggu kakek di sini kakek mau ambil perahu dulu . setelah setibanya mengambil perahu tersebut sambil membawa perahu kakek ini mengajak cucunya , ayo nak kita ke sungai, cucunya menjawab iya kakek, kurang lebih 30 menit kakek ini dan cucunya menempuh perjalanan untuk tiba di sungai tersebut tepat di bawah kaki gunung yg tadinya mereka dari atas gunung, dan  setibanya di sungai cucunya mengeluh ,kakek?? Kakeknya menjawab ada apa cucu …? Cucunya menjawab saya lapar, kakeknya berkata kalo begitu perahu ini simpan di sini saja dulu , yaitu tepat di pinggiran sungai. Ayo nak kita naik lagi masak bubur ,Tanya kakek pada cucunya,cucunya menjawab iya kakek, naiklah si kakek ini sama cucunya ,mereka mendaki selama kurang lebih 30 menit untuk tiba di rumah kakek . pas tiba di rumah kakek  , si kakek ini langsung memasakkan bubur untuk cucunya yg masih lapar, setelah buburnya matang si cucu ni langsung langsung menyantap , setelah itu cucunya bilang, kakek saya sudah kenyang,kakeknya bilang ya sudah mari kita turun ke sungai. Nah setibanya di sungai kakek ini langsung naik keperahunya bersama cucunya , kakek mendayung perahu ke tempat penangkapan ikan yg memakan waktu kurang lebih 1 jm, di perjalanan si cucu ini mengeluh lagi ,kakek?? Kakek menjawab ya ada apa…? Cucu menjawab saya masih lapar , mendengar cucunya masih lapar si kakek langsung memutar perahunya ke arah pinggiran sungai dan naik lagi ke rumahnya bikin bubur, tidak lama begitu kakek bertanya pada cucunya dengan nada yg sudah mulai emosi , cucu….. sudah kenyang..? cucunya menjawab iya kakek sudah kenyang,  ayo turun kalo begitu ,tiba di perahu kakek langsung mendayung perahunya dengan sangat kencang karena memburu waktu yg sudah hampir gelap.
pas di pertengahan perjalanannya cucunya mengeluh lagi ,kakek ….? Si kakek ini dengan emosi berdiri mengangkat dayungnya  ceritanya ingin memukul cucunya , dengan emosi kakek menjawab apa lagi………….? Cucunya langsung bilang ah kakek buburnya tadi enak sekali.

Demikianlah cerita lucu yg menceritakan seorang kakek dan cucu ke sungai mencari ikan .
Semoga cerita ini cukup menghibur anda .

JANGAN SAMPAI TERLAMBAT MUNGKIN DI BAWAH INI ADALAH SOLUSI ATAU KEBUTUHAN ANDA SELAMA INI........
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar