Dampak negatif obat yang di jual di warung

Posted by ALFIAN REIKA M On Jumat, 05 Oktober 2012 0 komentar





Dampak negatif obat yang di jual di warung
Dampak negatif obat yang di jual di warung

Dampak negatif obat yang di jual di warung

Obat Warung Jika dikonsumsi dalam jangka Panjang akan berdampak Tidak Baik, ada Efek samping dan setelah lama baru akan ketahuan dampak nya, Lebih Bagus anda tidak dibiasakan konsumsi Obat yang mengandung bahan Kimia, dan lebih baik Rajin Berolahraga, Banyak Minum Air Putih, atau anda Konsumsi Produk Kesehatan yang tidak berbahaya dan tidak ada kandungan Kimia, Alkohol dll.

Obat warung ,mereka adalah obat penahan sakit, disebut juga analgesik, rata-rata  mengandung parasetamol yang bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama akan menyebabkan gangguan fungsi hepar (hati).
Biasanya pengaruh ke ginjal atau kandung kemih apa lagi kalau  terus-terusan minum obat yang dijual bebas bias-bisa kena radang kandung kemih sampai batu ginjal.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan mengenai efek samping obat adalah reaksi alergi. Pada pengguna yang alergi (hipersensitif) pada obat-obatan tersebut maupun bahan formulasi lain yang terkandung dalam obat, meminum obat tersebut dapat memicu reaksi alergi. Kejadian alergi ini relatif jarang terjadi namun tetap perlu kita cermati. Bila muncul reaksi alergi (misalnya ruam, kulit kemerahan, gatal, bengkak, demam, detak jantung cepat, nafas sesak dan tersengal) setelah meminum obat, segera hentikan penggunaan dan hubungi dokter terdekat.

Sekali lagi, walaupun obat-obatan merupakan obat bebas, bukan berarti bebas dari efek samping dan resiko. Oleh karena itu, kenali dan pahami efek samping serta penanganannya. Bila efek samping tak tertahankan atau gejala tidak mereda, segera hentikan penggunaan dan hubungi dokter.  Untuk informasi ebih lanjut, tanyakanlah pengobatan yang Anda terima pada apoteker.

Nah itu dia ulasan mengenai Dampak negatif obat yang di jual di warung semoga artikel ini bermanfaat untuk anda


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar