12 Cara Mengatasi stress

Posted by ALFIAN REIKA M On Kamis, 04 Oktober 2012 0 komentar
   

12 Cara Mengatasi Stress
12 Cara Mengatasi Stress

12 Cara Mengatasi Stress

Stress merupakan keadaan di mana kita merasa sangat penat, terbebani, dan perasaan yang tidak karuhan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun bisa mengalami stress, hanya saja pada anak-anak mungkin tidak sesering orang dewasa yang biasanya sering mengalami stress karena pusing terlalu banyak pekerjaan.


Ini dia 12 Cara Mengatasi Stress :

1.    Berpikir Positif

Optimisme dapat menangkal dampak negatif stres, ketegangan dan kecemasan telah di sistem kekebalan tubuh Anda dan kesejahteraan. Sangat penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Getaran negatif dari teman-teman dan rekan kerja dapat menyebar, sehingga sulit bagi Anda untuk bersantai. Lihatlah situasi tertentu berbeda. Mungkin cara Anda mencari mungkin menyebabkan tekanan yang banyak.

2. Tidur

Aktivitas ini bisa dibilang efektif. Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup memiliki dampak besar pada tingkat stres Anda. Fungsi kekebalan dan ketahanan terhadap penyakit pun bangkit.
Tidur tidak hanya mengurangi tingkat pemulihan Anda. Tapi ingat, ini bsia juga meningkatkan tingkat stres dalam tubuh Anda jika kadarnya berlebih. Jadi, jangan kesiangan karena ini akan membuat Anda bertambah lesu.

3. Tertawa

Tawa luka stres dan mempromosikan relaksasi. Itu, pada gilirannya, membantu sel-sel kekebalan tubuh berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal dan terlibat dalam aktivitas yang membuat Anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

4. Olahraga

Latihan akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda dan Anda akan siap untuk menghadapi apa pun. Olahraga teratur dan aktivitas fisik tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang, tetapi juga membantu dalam manajemen stres dengan menyediakan gangguan dari situasi stres dan meningkatkan endorfin (merasa-baik tubuh kimia).
Penelitian menunjukkan bahwa 20 menit setiap hari adalah semua yang diperlukan untuk pengalaman manfaat. Jadi mendapatkan beberapa memompa darah dan melepaskan beberapa endorfin.
 
5. Meditasi

Meditasi sangat bagus tidak hanya untuk menghilangkan stres, tetapi juga untuk relaksasi otot. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

6. Jalan-jalan atau rekreasi

Jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga juga bisa menjadi obat stress yang cukup ampuh. Karena pikiran kita akan terpecah dan tidak terfokus pada masalah yang melanda. Jadinya, beban stress yang mendera tak akan terasa buntu dan mengganjal di pikiran.

7. Lakukan hobi anda

Bila anda hobi memancing atau berenang misalnya, segera lakukan hobi tersebut bila stress datang. Biar bebannya tak terasa lebih berat.
8. Senggama bersama pasangan
Ini khusus bagi yang sudah menikah, bersenggama dengan pasangan adalah obat stress yang mujarab untuk meredakan stress dan rasa amarah.


9. Menonton video yang lucu lucu

Melihat tontonan yang lucu lucu bisa membuat kita tersenyum dan ketawa yang mana itu juga meruapakan obat stress yang mujarab. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Youtube. Atau baca juga Cerita lucu

11. Mandi

Mandi atau berendam dalam bak mandi bisa menyegarkan badan dan pikiran kita sehingga kepala tak lagi merasa cenut-cenut akibat stress.

12. Berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa

Jangan lupa berdo’a dan menumpahkan segala keluh kesah kepada sang pencipta alam semesta. Mintalah petunjuk untuk bisa segera terlepas dari lilitan masalah yang melanda.


Nah tuh dia mas bro 12 Cara Mengatasi Stress semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

JANGAN SAMPAI TERLAMBAT MUNGKIN DI BAWAH INI ADALAH SOLUSI ATAU KEBUTUHAN ANDA SELAMA INI........
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar