Daun sirsak obat kanker paling ampuh

Posted by ALFIAN REIKA M On Kamis, 04 Oktober 2012 0 komentar



Daun sirsak obat kanker paling ampuh
Daun sirsak obat kanker paling ampuh

 Daun sirsak obat kanker paling ampuh

Jika orang menanggapi dengan bentuk antusiasme yang berbeda-beda, itu bisa dimaklumi. Bagi sebagian orang, kabar ini memang cukup mengejutkan. Selama ini sirsak tidak dikenal sebagai tanaman yang istimewa. Di Indonesia, pohon sirsak bisa tumbuh tanpa perawatan khusus di kebun atau halaman rumah. Buahnya pun bukan komoditi yang bernilai jual tinggi.

Belum banyak yang tahu, bahwa sesungguhnya, tanaman yang bernama Latin Annona muricata ini sudah lazim dimanfaatkan sebagai obat. Sejak berabad-abad yang lalu, suku Indian di kawasan Amerika Selatan menggunakan kulit kayu, akar, daun, buah, dan bijinya untuk mengatasi berbagai macam penyakit, seperti asma, rematik, gangguan liver, dan jantung. Nenek moyang kita pun sudah sering memanfaatkan daun dan buahnya untuk mengatasi gangguan sehari-hari, seperti anyang-anyangan (infeksi saluran kemih), ambeien, batuk, bisul, cacingan, diare, gatal-gatal, dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu, beberapa referensi mencatat kekhasiatannya yang tidak lepas dari beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya. Batang dan daun tanaman sirsak kaya akan tanin, fitosterol, kalsium oksalat, serta zat alkaloid. Sementara buahnya mengandung banyak protein, kalsium, fosfor, vitamin A, dan vitamin C. Kandungan tersebut membuat sirsak berkhasiat sebagai antioksidan, antibakteri, antijamur, antikejang, dan antiradang.

Daun sirsak juga ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit kanker. Hal ini diketahui dari suku Tribes di Amazon sana pada sekitar tahun 90-an. Sebagai obat yang cukup mudah didapatkan di area hutan dan pemukiman, daun sirsak ini mudah juga dalam proses pengolahannya menjadi obat untuk mengobati penyakit kanker.

Bagaimana caranya?
yaitu dengan cara merebus sekitar 20 lembar daun sirsak yang tua setelah dicuci bersih dengan menggunakan sekitar 5 gelas air, rebus hingga mendidih dan akhir tinggal sekitar 3 gelas saja. Untuk pengobatan kankaer  minumlah 3 gelas air rebusan daun sirsak tersebut dalam sehari


Nah itulah tadi ulasan mengenai Daun sirsak obat kanker paling ampuh semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar